1.126 Penduduk Desa Tombolikat Dapatkan Masker Gratis

0
Ketua gugus tugas penanganan wabah Covid-19 Muhammad Nur Alheid bagikan masker ke pelintas jalan

TimurExpress.com, Tutuyan – Tim gugus tugas percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran wabah Coronavirus Desease 19 (Covid-19) Desa Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bagikan 1.250 picis masker gratis kepada seluruh masyarakat Tombolikat dan pelintas jalan, pada Senin (20/4/20).

Di pimpin ketua gugus tugas Covid-19 Desa Tombolikat Muhammad Nur Alheid, tim yang terbentuk dari aparat desa itu bergerak membagikan masker secara door to door.

Tim gugus tugas Desa Tombolikat semangat bagikan masker ke seluruh masyarakat Tombolikat

Selaku Sangadi, Nur Alheid mengatakan, pembagian ribuan masker ini masih tahap pertama dan disalurkan langsung ke rumah-rumah warga.

‘’Di desa saya ada 1.126 jiwa semuanya dapat masker gratis, tidak terkecuali. Namun ini masih tahap pertama, nanti akan adalagi pembagian masker tahap dua,’’ ujar Alheid.

Lanjut Alheid, 1.126 penduduk di Desa Tombolikat, dipastikan mendapat masker labih dari satu picis.

Ketua gugus tugas Tombolikat bagikan masker ke salah satu warganya

‘’Kita upayakan satu orang 1 picis masker agar bisa dipakai bergantian. Masker ini juga di buatkan kantung untuk sisipan tissue serta dapat di cuci pakai,’’ ungkapnya.

Pengadaan masker menggunakan Dandes tahap I tahun anggaran 2020 sebesar Rp100 juta. Jelas dia, dana ratusan juta itu juga untuk pembelian handsprayer, disinfektan, alat pengukur suhu tubuh, Alat Pelindung Diri (APD) yakni jas anti air, sepatu dan helm.

‘’Apabila masker sudah terbagi, sisanya kita siapkan untuk pengendara roda dua maupun empat yang melintas di pos penjagaan Covid-19 namun tidak memakai masker,’’ ucap pria yang sering di sapa Aba Nu’ ini.

Masker yang di desain memakai kantong untuk sisipan tissue

Gugus tugas Covid-19 Tombolikat saat membagikan masker, langsung memastikan bahwa di setiap rumah warga sudah tersedia masker.

‘’Jadi dipertegas lagi, kita sudah bagi masker gratis, dan tidak adalagi masyarakat Tombolikat yang keluar rumah tanpa menggunakan masker. Tidak ada alasan untuk itu. Tim gugus tugas akan selalu memantau penggunaan masker,’’ tandasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here