1.212 Peserta CPNSD Boltim Ikut Ujian SKD

0

TIMUREXPRESS.COM, Minut – Sebanyak 1.212 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Bolaang Bolaang Mongondow Timur (Boltim) formasi tahun 2019 tengah mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT), berlokasi di Sutan Raja Hotel, Minahasa Utara (Minut), pada Sabtu (15/2/20).

Pantauan jurnalis TimurExpress.com, 1.212 peserta yang mengikuti ujian hari ini terbagi menjadi empat sesi. Di mulai pada pukul 10.00 Wita pagi tadi. Demikian juga yang di katakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Rezha Mamonto.

‘’Yang mengikuti tes CPNSD sebanyak 1.212 peserta. Tes ini dibagi dalam empat sesi, setiap sesi diikuti oleh 300 peserta dengan waktu ujian selama dua jam,’’ tuturnya.

Sementara, lanjut Rezha, untuk nilai passing grade atau ambang batas kelulusan yakni 271.

‘’Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) nilainya 65, Tes Intelegensia Umum (TIU) nilai 80 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) yaitu 126. Itu adalah nilai standar yang harus dicapai supaya bisa lulus passing grade, “ terangnya.

Ia berharap, para peserta yang mengkuti tes ini sudah mempersiapkan diri masing-masing.

‘’Sama halnya dengan yang di sampaikan Bapak Sehan Landjar, SH (Bupati Boltim) saat membuka secara resmi ujian SKD berbasis CAT ini bahwa tidak ada yang bisa membantu kalian kecuali diri kalian sendiri,’’ pungkas Mamonto. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here