143 KK di Desa Tutuyan Terima BST Tahap II

0

TimurExpress.com, Tutuyan – Hari ini, Kamis (11/6/20), sebanyak 143 kepala keluarga (KK) di Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima Bantua Sosial Tunai (BST) tahap II.

Penyaluran yang dilaksanakan di kantor Desa Tutuyan ini, berlangsung aman dan tertib serta tetap mematuhi protocol Covid-19.

Sangadi Tutuyan, Brury Paputungan saat di konfirmasi mengatakan, sesuai instruksi Bupati Boltim, Bapak Sehan Landjar, bantuan tersebut harus digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

‘’Relawan desa akan mengontrol penggunaan bantuan itu, jangan sampai disalahgunakan untuk keperluan yang tidak mendesak. Itu pesan dari Bupati yang kami sampaikan ke masyarakat penerima BST dan BLT-DD. Pada intinya, uang itu diperuntukkan untuk membeli sembako,’’ terangnya.

Lanjut Sangadi, pada tahap II ini ada sedikit perubahan dalam penyaluran hak rakyat.

‘’Sesuai instruksi Bupati, untuk penerima bahan pangan, yaitu yang tidak menerima BST dan BLT DD. Namun penerima PKH dan BPNT tetap dapat bahan pangan,’’ ujarnya.

Terkait BLT DD tahap II, tambah dia, pihaknya akan berupaya untuk segera menyalurkan.

‘’Pekan ini kita usahakan penyaluran BLT DD. Semoga tidak adalagi perubahan dari pemerintah daerah. Sebab, walaupun ini urusan pemerintah desa, namun tetap mengacu pada instruksi daerah,’’ kuncinya.

Untuk diketahui, di Tutuyan, selain penerima BST dan BLT DD, ada 76 KK penerima BPNT, dan PKH 58 KK. Daftar penerima sudah terpampang di papan informasi desa. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here