159 KK di Tutuyan II Terima BST Tahap Tiga

0

TimurExpress.com, Tutuyan – PT. Pos Kotamobagu bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di dampingi Pemerintah Desa Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan, menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap tiga ke 159 Kepala Keluarga (KK) yang wajib menerima.

Sangadi Tutuyan II, Hartono Buntuan menyesalkan sebagian data penerima BST yang hilang.

‘’Seperti BST tahap dua, penerima di Tutuyan II ada 170 KK. Namun hari ini, hanya 159 KK yang menerima untuk tahap tiga. 11 KK hilang datanya. Itu yang sangat disesalkan, karena warga saya yang 11 KK itu sudah berharap menerima BST namun data yang turun dari pusat sudah berkurang. Jadi, saat mendampingi penyaluran langsung oleh PT Pos Kotamobagu dan Dinsos Boltim, hanya mengacu ke data,’’ keluhnya.

‘’Jika memang ada pengurangan jumlah penerima BST, harusnya pemerintah pusat melalui Dinsos Boltim memberitahukan kepada kami selaku pemerintah desa. Karena ujung-ujungnya masyarakat akan menyalahkan pihak desa,’’ ujar Sangadi, Jumat (10/7/20).

Pun demikian, Sangadi berharap, masyarakat penerima BST bisa menggunakan uang tersebut untuk membeli sembako sesuai anjuran Bupati Boltim. Terkecuali untuk biaya kesehatan.

‘’Selain biaya berobat dikala sakit, belanjakanlah dengan baik. Belilah yang anda butuhkan, bukan yang anda mau,’’ pungkasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here