20 Karateka Lemkari Boltim Ikuti Gashuku

0

TIMUREXPRESS.COM, Kotamobagu – Hadapi ujian penurunan Kyu atau kenaikan tingkat sabuk, 20 karateka Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) antusias mengikuti latihan bersama atau Gashuku. Bertempat di SMK I Kotamobagu, Sabtu (21/12/19).

Peserta Gashuku kali ini terdiri dari karateka sabuk putih, kuning, hijau, biru dan coklat.

 

Pantauan jurnalis TIMUREXPRESS.COM, Gashuku diisi dengan pemantapan materi ujian Kyu. Dimana Gashuku merupakan persyaratan bagi setiap karateka yang akan mengikuti ujian Kyu.

Usai Gashuku, pelatih Lemkari Boltim Jefri Montolalu mengatakan, saat ujian penurunan Kyu, ada 5 penguji yang akan menjadi penentu kelulusan peserta.

‘’Ini adalah ujian susulan zona BMR setelah sebelumnya kita gelar di Manado beberapa bulan lalu. Nanti ada pelatih dari Minahasa, Manado dan Kota Tomohon yang akan hadir sebagai penguji,’’ ungkap Montolalu.

Ia berharap, 20 peserta asal Boltim bisa lulus ujian yang akan digelar besok, Minggu, 22 Desember 2019.

‘’Sekitar pukul 09.00 wita ujian dimulai. Semoga apa yang diajarkan sampai pada Gashuku ini bisa mendorong semangat dan percaya diri seluruh anak didik saya dan sukses mengganti warna sabuk ke tingkatan yang lebih tinggi dari sebelumnya,’’ pinta Montolalu.

Diketahui, ratusan peserta yang mengikuti Gashuku hari ini tergabung dari sejumlah dojo di beberapa wilayah se Bolmong Raya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here