25 November Batas Pendaftaran CPNS Melalui Online

0

TIMUREXPRESS.COM, Tutuyan – Batas pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui online ditetapkan BKPSDM Boltim.

Demikian yang disampaikan Kepala BKPSDM Boltim Reza Mamonto. Kata dia, Senin, 25 November adalah puncak pendaftaran melalui online.

‘’Senin pekan depan batas pendaftaran lewat online. Sedangkan pemasukan berkas kami terima sampai tanggal 27 November,’’ ujar Reza, siang tadi, Kamis (21/11/19).

Pun demikian, lanjut Reza, untuk batas pemasukan berkas, pihaknya akan melihat tingginya antusias pelamar.

‘’Kita akan lihat nanti, jika pelamar masih banyak, maka pelayanan akan dibuka sampai pukul 00.00 wita,’’ tuturnya.

Ditambahkannya, tahap pertama para peserta mendaftar melalui online. Setelah itu berkas pelamar akan diantar langsung ke panitia yang ada di BKPSDM untuk di verifikasi.

‘’Formasi CPNS khusus di Boltim, sesuai persyaratan, ada beberapa yang diharuskan pelamarnya sudah S1, dan ada juga beberapa formasi yang mengkhususkan D3. Untuk lulusan SMA/SMK secara nasional itu tidak dibuka. Demikian dengan batas usia, masih sama dengan tahun 2018, yakni  minimal 18-35 tahun. Itu sebagian syarat pelamar,’’ ungkap Mamonto.

Kabar baiknya, sambung Mamonto, ada perubahan pada sistem passing grade.

‘’Sistemnya masih sama seperti 2 tahun sebelumnya, namun ada penurunan sedikit terkait nilai ambang batas. Berdasarkan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Permenpan) yang baru, tahun ini peserta CPNS hanya harus mencapai nilai 260, dibanding nilai ambang batas ditahun sebelumnya yakni minimal 300,’’ ungkapnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here