Ajak Masyarakat Boltim Bersatu Lawan Corona, Bupati: Ini Obatnya

0
Bupati Boltim Sehan Landjar, SH sosialisasi pencegahan penyebaran wabah Coronavirus Desease 19 di Kecamatan Modayag Barat

TimurExpress.com, Modayag – Hari ke 4 Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH turun langsung keliling kampung memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana cara memutus rantai penyebaran Coronavirus Desease 19 (Covid-19), Sabtu (11/4/20).

Bupati Boltim, kali ini mengunjungi desa-desa di Kecamatan Modayag dan Modayag Barat. Dalam sosialisasi Bupati mengajak seluruh masyarakat bersatu melawan Covid-19.

 

Bupati Boltim sosialisasi di Kecamatan Modayag

“Obat paling mujarab menumpas Coronavirus itu sangat mudah dan tidak diperjualbelikan. Obatnya ialah kesadaran diri masing-masing, diam di rumah kalau tidak ada keperluan mendesak diluar, jaga jarak 1-2 meter, serta rajin cuci tangan sebelum menyentuh wajah. Itu saja obatnya. Apabila masyarakat patuh pada pemerintah selama minimal 14 hari, Saya bisa jamin Boltim tetap aman dari wabah,” ujarnya.

Saat sosialisasi, Bupati Boltim di support pemuda Modayag bersatu

Selaku ketua gugus tugas Covid-19 Boltim, Bupati menegaskan, tamu atau sanak saudara yang baru pulang dari luar daerah, agar bisa lakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 2 minggu.

“Jangan sampai mereka yang baru datang sudah terpapar Covid-19. Meskipun tidak menunjukkan gejala atau OTG (Orang Tanpa Gejala, red) namun jika imun tubuh kita rendah, pasti akan tertular. Terutama anak-anak muda yang sering jalan-jalan, saya warning, hati-hati anda bisa menjadi kurir pembawa virus. Sayangi diri kita, orang tua kita dan keluarga kita di rumah,” tandasnya.

Sosialisasi berlangsung hingga malam tadi, Bupati terlihat mesra dengan warga Modayag Barat

Takut pada Allah maka kita harus mendekatkan diri kepada-Nya, namun jika takut sama makhluk Allah yang bernama Covid-19, maka jauhilah wabah itu laksana menghindar dari singa lapar.

“Semoga daerah kita tercinta ini akan tetap steril dari segala macam penyakit, termasuk pandemi Covid-19,” tutup Bupati. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here