Akibat Longsoran, Aktifitas Warga Tobongon-Badaro Lumpuh

0

TimurExpress.com, Modayag – Ruas jalan menghubungkan Desa Tobongon dan Badaro, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim) kembali ditutupi longsoran tanah.

 

Hal itu dikarenakan, hujan deras pada Jumat (3/7/2020) pukul 11.00 WITA, sehigga material di perbukitan turun dan menutupi badan jalan.

 

Kondisi ini mengakibatkan aktivitas warga Kecamatam Modayag dan Nuangan lumpuh, terutama yang menggunakan kendaraan roda empat.

 

“Bagi warga pengguna jalan yang akan melewati jalur Tobongon-Badaro untuk saat ini belum bisa di lalui oleh kendaraan roda empat karena sebagian besar badan jalan tertutup material longsor,’’ kata Kepala Bidang Informasi, Dinas Kominfo Boltim, Muhdi Pasma lewat realisenya via WhatsApp.

 

Muhdi mengatakan, warga yang biasanya melewati jalan ini diminta agar melewati jalur alternatif di Desa Atoga. Diimbau juga  tetap berhati-hati karena saat ini intensitas hujan di wilayah Boltim dalam status intensitas sedang sampai intensitas tinggi.

 

Pantauan media ini, selain jalur Tobongan-Badaro, jalan menghubungkan Desa Buyat, Kotabunan dan Paret juga terjadi longsoran kecil. Meski demikian pengguna jalan agar berhati-hati. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here