Amalia Landjar Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tombolikat

0
Ketua KNPI Boltim Amalia Landjar di dampingi Sangadi Tombolikat Muhammad Nur Alheid salurkan bantuan ke masyarakat

TimurExpress.com, Tutuyan – Hari ini, Jumat (10/4/20), sebanyak 225 kepala keluarga (kk) di Desa Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendapatkan bantuan sembako dari Ketua KNPI Boltim Amalia Landjar.

Di dampingi tim gugus tugas penanganan penyebaran wabah Coronavirus Desease 19 (Covid-19) Tombolikat dan pemerintah desa, Amalia Landjar berkunjung langsung ke setiap rumah penerima bantuan.

Sangadi Tombolikat dan KNPI Boltim salurkan bantuan sembako

‘’Malam tadi, saya bagikan di Desa Kayumoyondi, hari ini giliran 225 KK di Tombolikat yang dapat. Bantuan ini pun dari saya pribadi dan Ko Inyo. Saya mendapat mandat dari beliau (Ko Inyo) untuk menyalurkan langsung,’’ tutur Amalia disela-sela penyaluran bantuan.

Pembagian sembako pun dibagi secara merata. Lanjut Amalia, ada 2.25 ton beras, 225 liter minyak goreng, dan 225 kg gula putih.

KNPI Boltim salurkan sembako ke masyarakat Tombolikat

‘’Masing-masing KK mendapatkan 10 kg beras, I liter minyak goreng, dan 1 kg gula putih. Semoga bantuan kecil ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak kebijakan pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19’’ harapnya.

Besok, Sabtu (11/4) sebanyak 100 kk di Desa Tombolikat Selatan (Tomsel) akan mendapatkan bantuan yang sama.

Ekspresi bahagia warga Tombolikat saat dikunjungi langsung Amalia Landjar, Ketua KNPI Boltim

‘’Karena waktu tidak mencukupi, kita lanjut besok penyaluran di Tomsel,’’ tuntasnya.

Di waktu yang sama, Sangadi Tombolikat Muhammad Nur Alheid mengapresiasi langkah Ketua KNPI Boltim.

‘’Saya salut kepada nona Amalia. Meski masih sangat muda namun memiliki jiwa sosial yang tinggi. Turun langsung mengunjungi masyarakat saya dan memberikan bantuan,’’ ujar Sangadi.

Di sela-sela penyaluran bantuan, Amalia Landjar sisihkan waktu menjenguk salah satu masyarakat Tombolikat yang terbaring sakit dirumahnya

Tambah Sangadi, masyarakat penerima bantuan yang diserahkan langsung Ketua KNPI Boltim sesuai data dari desa.

‘’Ini kan bukan bantuan dari pemda, melainkan pribadi. Kita masukkan data penerima yang mengutamakan masyarakat yang kurang mampu,’’ pungkasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here