Anggota DPRD Boltim Fraksi Nasdem Bagikan Sembako dan APD

0
Di dampingi Ketua Bappilu Partai Nasdem Oga Pontoh, Richi H. Ali bagikan sembako secara simbolis kepada warga Bukaka

TimurExpress.com, Kotabunan – Richi H. Ali, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dari Fraksi Nasdem gelar aksi peduli membantu memerangi penyebaran wabah Coronavirus Disease 19 (Covid-19) di Kabupaten Boltim.

Ketua Bapemperda DPRD Boltim Richi H. Ali bersama Ketua Bappilu Partai Nasdem tengah persiapkan sembako dan APD buat masyarakat Bukaka

Di dampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Oga Pontoh, Legislator Boltim asal Desa Buyat I, Kecamatan Kotabunan ini secara simbolis membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 6.000 picis masker kain dan 500 pasang handscoon, serta sembako yakni beras premium sebanyak 750 kg, pada Kamis (23/4/20).

Richi serahkan bantuan kepada seorang lansia warga Bukaka

“Sebelumnya kami sudah salurkan bantuan di Desa Buyat bersatu, dan Tutuyan II. Hari ini kami bagikan secara merata ke seluruh masyarakat di Desa Bukaka yang terdiri dari kurang lebih 140 Kepala Keluarga,” terang Richi.

Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Boltim ini mengaku bersyukur diberi kesempatan membagikan APD dan sembako.

Warga Bukaka yang menyambut kedatangan Richi H. Ali saat membagikan sembako dan APD

“Saya merasa terpanggil dan Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Partai Nasdem, saya berkesempatan memberikan bantuan kepada masyarakat Bukaka berupa masker kain dan sembako. Kami berbagi untuk kesehatan, anda sehat kami pun senang,” ujar Richi.

Coronavirus Disease 19 sudah dinyatakan sebagai pandemi global, terkhusus di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) yang sudah di kategorikan sebagai daerah transmisi lokal penyebaran Covid-19 atau zona merah, sehingga pemerintah mendorong masyarakat untuk lebih waspada dengan potensi penyebaran virus tersebut.

Secara simbolis, Richi beri bantuan kepada ibu-ibu hamil warga Bukaka

Untuk itu, Anggota Komisi II DPRD Boltim ini mendorong agar seluruh masyarakat senantiasa patuh untuk menerapkan social distancing dan physical distancing, juga menaati imbauan pemerintah untuk tetap di rumah bagi yang tidak memiliki keperluan mendesak di luar rumah.

“Saya mengajak masyarakat untuk sama-sama memerangi penyebaran wabah Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, rajin cuci tangan sebelum menyentuh wajah, menjaga pola hidup sehat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, dan memakai masker saat di luar rumah,” pungkas Kader Nasdem ini.

Richi menyapa dan berikan bantuan sosial kepada sepasang lansia di Desa Bukaka

Disisi lain, masyarakat mengapresiasi langkah Kader Nasdem tersebut. Menurut mereka (masyarakat, red) apa yang di lakukan Richi adalah gebrakkan luar biasa.

“Kepedulian Richi terhadap kami patut di apresiasi. Dimana, bersama kita ketahui Richi adalah anggota dewan Boltim yang peduli terhadap rakyat. Kami bersyukur punya lagislator seperti beliau,” pinta Basri Ismail, warga Bukaka. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here