Bakal Dikelola BUMDes, Air Bersih Program Unggulan Kobar

0

TIMUREXPRESS.COM, Kotabunan – Pemerintah Desa Kotabunan Barat (Kobar), Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal limpahkan pengelolaan air bersih ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Kamis (13/2/20).

Sebagaimana yang disampaikan Sangadi Kotabunan Barat Amina Paputungan. Kata dia, setelah realisasi pekerjaan selesai 100 persen, pihaknya akan menyerahkan air bersih untuk dikelola BUMDes.

‘’BUMDes Kotabunan Barat telah terbentuk, pengurusnya sudah lengkap. Jika pekerjaan selesai, BUMDes yang akan mengelola air bersih,’’ ucap Amina.

Amina menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga air bersih ini dijadikan program prioritas tahun 2020.

‘’Tahun ini juga, kita sudah pos anggaran ke BUMDes guna pengelolaan air bersih. Dan untuk jaringan ke desa, nanti dipakai meteran air dan iuran per bulannya bisa dijangkau masyarakat,’’ ucapnya.

Sementara, Sekretaris Desa Kotabunan Barat Bayu Damopolii merencanakan, pihaknya akan mengarahkan ke pengurus BUMDes untuk membuat air kemasan isi ulang yang nantinya bisa di pasarkan sampai ke wilayah desa lainnya.

‘’Air kemasan atau air isi ulang juga menjanjikan untuk perkembangan BUMDes, serta bisa membuka lapangan pekerjaan buat masyarakat Kotabunan Barat. Tentunya ini termasuk mendukung program pemerintah pusat terkait pengentasan kemiskinan,’’ tuntasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here