Bendahara SKB Tutuyan Bantah Tuduhan Selewengkan Dana Tunjangan Guru

0

TIMUREXPRESS.COM, Tutuyan – Terkait dugaan penyelewengan dana pembayaran tunjangan guru pamong yang dituduhkan kepada Bendahara Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Andreta Tapada ternyata tidak benar.

Andreta Tapada saat dijumpai jurnalis ini membantah tuduhan tersebut. Kata dia, dirinya tidak pernah menyelewengkan dana tunjangan guru pamong.

‘’Dananya ada. Hanya saja belum dibayarkan lantaran ke tiga guru pamong ini akan di cek dulu apakah masih aktif mengajar atau tidak. Kita pasti bayarkan hak mereka,’’ terang Tapada, siang tadi, Kamis (23/1/20).

‘’Namun jika tidak aktif mengajar, kita akan minta laporan bulanannya untuk ditindaklanjuti,’’ sambungnya.

Kepala SKB Boltim Dechrim Ginoga saat disambangi media ini membenarkan informasi tersebut. Dikatakannya, ini hanya kesalahpahaman saja.

‘’Setelah saya koordinasikan dengan Bendahara, ternyata dananya ada. Sengaja ditahan lantaran belum jelas apakah para guru ini masih aktif atau tidak,’’ tuturnya.

Ginoga mengakui, dirinya belum pernah bertemu dengan para guru pamong itu.

‘’Saya belum ketemu dengan mereka. Tapi besok akan di cek keaktifan mengajar guru pamong ini sekaligus diselesaikan pembayaran tunjangannya,’’ pungkasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here