Berlandaskan Filosofi Bolmong, Hima Dumoga Terbentuk

0

TIMUREXPRESS.COM, Manado –  Pada Senin, 11 November 2019, Himpunan Mahasiswa (Hima) Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya terbentuk lewat Musyawarah Besar (Mubes) bertajuk ‘Membentuk Solidaritas Anggota Berdasarkan Kekeluargaan’. Agenda tersebut digelar di Sekretariat Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (15/11/19).

Kala itu, Jeky Rondonuwu, selaku ketua terpilih mengatakan, Hima Dumoga dibentuk berasaskan kekeluargaan.

“Sesuai dengan filosofi hidup orang Bolmong yaitu mototompiaan, mototabian, bo mototanoban. Yang berarti saling memperbaiki, saling mengasihi, saling merindukan,” ucap Rondonuwu.

Ia menambahkan, Hima Dumoga juga sebagai wadah bagi mahasiswa asal Dumoga untuk berproses.

“Bagaimana menciptakan rasa kekeluargaan di dalam organisasi, bagaimana menciptakan kader-kader yang memiliki intelektualitas mumpuni dan berbudaya, dan bagaimana organisasi mampu memberikan sumbangsih terhadap daerah,” tambah Rondonuwu, mahasiswa semester 7 Jurusan Ilmu Komunikasi, Fispol, Unsrat, Manado.

Rondonuwu menjelaskan soal langkah organisasi ke depan. “Setelah itu pembentukan kaderisasi dalam organisasi, untuk menciptakan mahasiswa Dumoga yang memiliki intelektualitas yang baik. Dan setelah itu memberikan sumbangsih nyata terhadap masalah-masalah sosial kemasyarakatan. Misalnya membantu mengurai konflik di dataran Dumoga yang sering terjadi, “tutupnya. (Anugrah Pandey/Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here