Boltim Pecah Satu Kasus Positif Covid-19

0

TimurExpress.com, Boltim – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Eko Marsidi, dalam press realisenya mengatakan, satu orang asal Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan di nyatakan positif Coronavirus Disease 19 (Covid-19).

‘’Teman-teman sekalian, menyambung press rilis yang telah di sampaikan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara hari ini, di Kabupaten Boltim sudah ada 1 orang pasien Covid-19 yang positif. Berdasarkan hasil PCR yang telah di lakukan pemeriksaan, RM (inisial pasien), usia 28 tahun, alamat Desa Bukaka, dan memiliki riwayat perjalanan dari Bekasi, Jawa Barat,’’ ungkapnya, Sabtu (9/5/20).

Pasien positif Covid-19 tersebut, lanjut Marsidi, saat ini telah menjalani perawatan di RS. Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

‘’Kami telah melakukan tracking atau pelacakan kontak erat dengan pasien Covid-19. Ada 6 orang kontak erat berat dan 7 orang kontak erat ringan yang juga akan kami lakukan pemeriksaan Swab Test,’’ terangnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan panik, tetap di rumah saja, serta laksanakan physical distancing dan memakai masker.

‘’Tetap waspada namun jangan panik berlebihan karena bisa berdampak menurunnya sistem kekebalan tubuh. Tetap jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun sebelum menyentuh wajah,’’ ucap Marsidi.

‘’Kami sedang berupaya maksimal untuk menangani ini, belum tentu yang kontak dengan pasien juga positif. Olehnya, jaga kesehatan, konsumsi vitamin, makan makanan bergizi dan berserat serta jaga jarak dan harus memakai masker dalam semua kegiatan di luar rumah,’’ tutupnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here