Bupati Boltim Bagikan Sembako Secara Simbolis Kepada Masyarakat

0
Bupati Boltim Sehan Landjar, SH salurkan bantuan sembako secara simbolis kepada Nenek Bahagia di Desa Kotabunan Selatan

TimurExpress.com, Kotabunan – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar (SSL) hari ini, Rabu (22/4/20) mulai menyalurkan sembako secara simbolis kepada masyarakat di Desa Kotabunan Selatan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim yang terdampak kebijakan pemerintah tentang penanganan dan pencegahan penyebaran wabah Coronavirus Desease 19 (Covid-19).

Penyaluran sore tadi, Bupati di dampingi Asisten II Pemkab Boltim, Kaban Kesbangpol, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Kadis Perindag, Camat Kotabunan, Kepala Desa Kotabunan Selatan, serta seluruh perangkat desa selaku tim gugus tugas desa.

Pembagian sembako ini, kata Bupati, untuk mengantisipasi turunnya ekonomi warga saat menghadapi situasi Covid-19 yang hingga kini masih mengegerkan dunia.

Bupati di setiap kesempatan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar menahan diri dan tidak keluar daerah selama masa pandemic Covid-19.

“Saya meminta warga tetap diam di rumah dan tidak usah khawatir ketika krisis ekonomi melanda, karena pemerintah Boltim telah menyiapkan sembako selama tiga bulan kedepan untuk masyarakat,” ungkap Bupati.

Eang, sapaan akrab Bupati Boltim mengajak seluruh masyarakat bekerjasama dengan pemerintah dalam percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus.

”Kita harus sepakat menumpas penyebarluasan Covid-19. Saya jamin selama tidak ada yang positif Covid-19 di Boltim, masyarakat bisa melaksanakan Salat Tarawih berjamaah di masjid,’’ tuturnya.

Untuk diketahui, Kotabunan Selatan mendapatkan giliran pertama penyaluran sembako dari pemerintah daerah dikarenakan sudah lengkap data dari desa. DKP masih menunggu data dari desa-desa lain baru bisa melakukan penyaluran.

Desa Kotabunan Selatan di huni oleh 885 jiwa yang terdiri dari 256 kepala keluarga dan mendapatkan sembako sebanyak 4.465 kg beras premium, 256 kg gula putih, 256 liter minyak goreng, dan 2.168 buah ikan kaleng. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here