Bupati Boltim Terjun Langsung Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

0
Sosialisasi langsung oleh Bupati Boltim di Desa Paret

TimurExpres.com, Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan S. Landjar, SH tanpa rasa takut terjun langsung tatap muka melakukan sosialisasi penanggulangan pencegahan penyebaran Coronavirus (Covid-19), Kamis (2/4/20).

Karena waktu yang terbilang sempit, Bupati di dampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim, Drs. Hamdi Egam, baru sempat melakukan sosialisasi di sejumlah desa yakni Desa Tombolikat Bersatu, Kayumoyondi dan Paret Bersatu.

Bupati mengunjungi langsung dan memberikan pemahaman kepada warga Desa Paret Timur bagaimana mencegah penularan wabah Covid-19

Informasi yang di rangkum wartawan ini, sosialisasi yang di pimpin Bupati dua periode tersebut akan berlanjut selama tiga hari ke depan, sampai semua masyarakat Boltim paham bagaimana cara mencegah penularan pandemic ini.

Berhadapan sekaligus menyapa langsung masyarakat, adalah langkah Bupati karena dirinya menilai masih banyak warganya yang mengaggap sepele bahaya wabah tersebut.

Tampak Bupati Boltim memberikan sentuhan kasih sayang kepada puluhan anak usia dini di Desa Paret Timur

Upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Boltim untuk mencegah penularan wabah corona terbilang sangat serius.

Seperti imbauan sebelumnya, Bupati kembali menegaskan secara langsung kepada seluruh masyarakat yang di jumpainya agar menjaga jarak minimal satu meter dengan orang lain, serta cuci tangan sebelum menyetuh wajah. Itu adalah tahap awal mencegah penularan Covid-19.

‘’Kita jadikan barometer negara-negara lain yang terbilang kaya, namun sudah sampai puluhan ribu jiwa yang melayang akibat tidak patuh pada pemerintah dan mengaggap remeh Coronavirus. Padahal, di negara tersebut semisal Itali, itu peralatannya sangat lengkap juga canggih, dokternya juga hebat-hebat, dan kenapa banyak korban? Itu dikarenakan kelalaian dari warganya sendiri,’’ terang Bupati.

Foto: Bupati Boltim sosialisasi di Desa Kayumoyondi

Kesadaran dalam memutus mata rantai wabah ini sangat membantu pemerintah. Sehingga Bupati berharap seluruh masyarakat Boltim patuh akan anjuran yang telah diterapkan.

‘’Keselamatan ada pada diri kita sendiri. Menyelamatkan diri sendiri sama dengan menyelamatkan orang banyak. Saya mengajak warga yang mendengar langsung imbauan ini agar menyampaikan satu sama lain bahwa pentingnya pencegahan penularan pandemic yang mengintai nyawa manusia hingga saat ini,’’ pintanya.

Sisialisasi di Desa Tombolikat

Menutup aksi tersebut, Bupati turut mendoakan masyarakat Boltim agar terhindar dari wabah Coronavirus.

‘’Insya Allah kalian warga saya selalu terhindar dari segala bencana, termasuk wabah Covid-19,’’ tukasnya.

Sosialisasi di Desa Tutuyan II

Sementara, salah satu warga Desa Paret Timur yang enggan namanya di publis mengungkapkan perasaannya saat mengetahui seorang kepala daerah berani turun langsung menyapa dan memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

‘’Ini merupakan pembelajaran juga peringatan serius dari pemda. Bupati turun langsung itu tandanya sayang kepada rakyatnya karena mengesampingkan kesehatannya sendiri di tengah merebaknya wabah corona ini,’’ akunya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here