Bupati Boltim Tinjau Persiapan Penyaluran Bahan Pangan Tahap II

0
Bupati Boltim, Sehan Landjar, SH kala meninjau langsung pasokan bahan pangan yang di distribusikan ke penampungan sembako di BPU Tutuyan

TimurExpress.com, Tutuyan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di bawah pimpinan Bupati Sehan Landjar, SH kembali mempersiapkan bahan pangan berupa beras premium, minyak goreng, gula pasir dan ikan kaleng untuk di salurkan pada tahap dua.

Terkait adanya rencana penyaluran hak rakyat pada tahap ke dua tersebut, Rabu (10/6/20) Bupati Sehan Landjar di dampingi Asisten II Ramlah Mokodompis, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kisman Mamonto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hamdi Egam, Kepala Dinas Sosial Slamet Umbola meninjau langsung pasokan bahan berupa beras premium, gula pasir, minyak goreng dan ikan kaleng yang saat ini sementara didistribusikan oleh pihak penyedia ke gudang penampungan tepatnya di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan.

Bupati mengatakan, penyaluran tahap ke dua ini agak berbeda dengan penyaluran tahap pertama, dimana untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) tidak lagi menerima bahan pangan.

‘’Dan untuk penyaluran tahap ke dua ini para pensiunan ASN, TNI, Polri dan anggota BPD akan menerima bantuan hak rakyat masing-masing beras 10 kg, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng dan ikan kaleng sebanyak 5 kaleng,’’ jelasnya.

‘’Sementara untuk penyalurannya nanti akan diawasi dan di kawal pihak Polri, TNI, wartawan dan elemen masyarakat lainnya,’’ tukasnya. (*Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here