Bupati Boltim: Untuk Sementara Masyarakat Tunaikan Salat Tarawih Dirumah

0

TimurExpress.com, Boltim – Berdasarkan hasil Rapat Kerja yang dipimpin Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH yang dihadiri oleh unsur MUI, Muhamadiyah, NU, Dewan Masjid dan Kemenag Boltim, sambil menunggu surat resmi maka disampaikan hasil keputusan dan kesepakatan rapat sebagai berikut.

Mengingat situasi sekarang ini di daerah lain sekitar Boltim terutama setelah diumumkannya hasil Swab Test bahwa beberapa pasien dinyatakan positif terjangkit Covid-19, kemudian begitu dekat dan padatnya interaksi antara Masyarakat Boltim dan Kotamobagu maka dengan berat hati pemerintah daerah melayangkan imbauan terhadap warga masyarakat Boltim.

“Kepada masyarakat agar seluruh kegiatan ibadah di masjid pada bulan Ramadhan ini dipindahkan ke rumah masing-masing, seperti Salat Tarawih, dan Salat fardhu lainnya termasuk Salat Jumat,” pinta Bupati melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim Drs. Hamdi Egam, Jumat (24/4/20).

Tambah Egam, sambil menunggu perkembangan situasi percepatan penanganan Covid-19, masyarakat bisa bersabar dan menunggu arahan pemerintah.

‘’Apabila pada minggu pertama di bulan ramdhan ini wilayah Boltim dinyatakan tetap pada zona Hijau, maka keputusan hasil kesepakatan rapat dapat ditinjau kembali,’’ pungkasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here