Cegah Corona, Bupati Boltim Instruksikan ASN Tidak TL

0
Bupati Boltim Sehan S. Landjar, SH

TimurExpress.com, Tutuyan – Mewabahnya penyakit Corona Virus 2019 atau Covid-19 di wilayah Indonesia perlu diwaspada sejak dini. Terutama dalam pekerjaan rutin pegawai dan masyarakat. Dengan begitu, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong Timur (Boltim) mengeluarkan instruksi kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menundah tugas di luar daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Boltim, Sehan Landjar, SH melalui via WhatsApp. Dalam pesan Bupati menyatakan instruksi belum ada tugas luar bagi Aparatus Sipil Negara (ASN) Boltim berlaku mulai hari ini, Senin (16/3/20).

“Saya sudah instruksikan mulai hari Senin tidak ada pejabat atau ASN Boltim yang tugas luar daerah,” tulis Bupati.

Hal ini menurut Bupati, dilakukan berhubungan dengan jadwal pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) juga perlu mengantisipasi penularan Covid-19 tersebut.

“Disamping ada pemeriksaan rinci oleh BPK RI, juga untuk antisipasi penularan virus Corona terhadap ASN Boltim dari luar daerah,” jelasnya.

Tak hanya terkait ASN tentunya. Penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah di sekitar wilayah Indonesia perlu dicegah dengan, menjaga keseimbangan dan kekebalan tubuh agar tetap bugar serta kebersihan lingkungan dan kebesihan setiap orang secara rutin dalam berakativitas sehari-hari.

Untuk diketahui, wilayah Kabupaten Boltim hingga saat ini masih aman dari virus Corona. Masyarakat diharapkan tidak terpengaruh dengan isu-isu Corona, menjaga kebersihan dan makan makanan yang sehat, juga sesering mungkin mengkonsumsi minuman-minuman hangat yang mengandung zat yang mampu membunuh bakteri Corona. (*Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here