Cegah Covid-19, Pemdes Togid Sosialisasi dan Semprotkan Cairan Disinfektan

0
Sangadi Togid Adi Makalunsenge pimpin langsung sosialisasi sekaligus penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka penanggulangan penanganan penyebaran Coronavirus (Covid-19)

TimurExpress.com, Tutuyan – Langkah Pemerintah Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terbilang efektif.

Di pimpin langsung Sangadi Togid Adi Makalunsenge, seluruh perangkat desa terpantau jurnalis TimurExpress.com begitu antusias melakukan sosialisasi bersama sekaligus menyemprotkan cairan disinfektan di setiap sudut desa.

Seluruh perangkat Desa Togid antusias lakukan sosialisasi bersama dan semprotkan cairan disinfektan

Dalam sosialisasi Sangadi mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Togid, agar bisa menahan diri selama dua pecan kedepan.

“Jika keperluan belum terlalu mendesak, selama 14 hari kedepan, diharapkan seluruh masyarakat bekerjasama dengan pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19. Menahan diri di rumah, sebab mencegah lebih baik daripada mengobati,” tegasnya, Selasa (24/3/20).

Lanjut Sangadi, hal ini dilakukan demi keselamatan kita semua dari bahaya pandemi Covid-19.

‘’Kami lakukan sosialisasi bersama, sekaligus penyemprotan cairan disinfektan di setiap sudut desa. Sebelum ada orang yang terjangkit, kita harus mengantisipasi terlebih dahulu,’’ ujarnya.

Sejumlah perangkat desa sedang lakukan pengisian ulang cairan disinfektan

Selaku pemerintah dirinya berharap, para orang tua dapat memantau kegiatan anak. Karena anak-anak rentan terjangkit Covid-19.

‘’Harapan saya agar para orang tua dapat mengawasi anak-anak kita. Selain itu, untuk sementara waktu, hindari berhubungan langsung dengan orang asing, kerumunan orang atau kegiatan-kegiatan yang menjadi perkumpulan massa,’’ imbaunya lagi.

Penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari Kantor Desa Togid

Sebelumnya Sangadi menuturkan, kegiatan hari ini selain dari kesadaran pemerintah desa untuk mencegah penularan Covid-19, mengacu juga pada instruksi Bupati Boltim dan maklumat Kepala Kepolisian Negara RI tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

‘’Jaga kebersihan lingkungan luar dan dalam rumah, tingkatkan pola hidup sehat, konsumsi makanan dan minuman yang bergizi (minum minuman yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh),’’ pesannya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here