Cegah Pandemi Covid-19, Pemdes Togid Larang Warganya Bepergian

0
Sangadi Togid Adi Makalunsenge

TimurExpress,com, Tutuyan – Wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) masih menjadi momok yang menakutkan bagi banyak negara di dunia, termasuk Indonesia. Bagaimana tidak, kian hari jumlah kasus positif Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Hingga kini, di Indonesia,  dari pusat sampai pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pun masih pontang-panting berusaha menekan lonjakan angka tersebut.

Ironisnya, di tengah pandemic yang masih merajalela ini, masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim) khususnya di wilayah Pemerintah Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Boltim, masih ada beberapa yang tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak keluar daerah.

Sedangkan, Kota Kotamobagu yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Boltim sudah ada sekitar 6 orang yang di nyatakan positif Covid-19 melalui uji Swab Test di Makassar.

Mencegah agar tak terjadi penyebaran wabah tersebut di Kabupaten Boltim, Pemerintah Desa Togid menegaskan kepada masyarakatnya untuk tidak keluar daerah.

‘’Memutus rantai penyebaran Covid-19, dan agar tidak masuk ke Boltim, saya menginformasikan kepada masyarakat mulai hari ini, Jumat (24/4/20) kami tidak akan mengeluarkan surat keterangan bepergian. Jangan sampai anda terpapar dan menularkan atau membawa virus masuk ke Boltim,’’ tegas Sangadi Togid Adi Makalunsenge.

Sangadi mengajak masyarakat Desa Togid mampu bekerjasama dengan pemerintah dalam percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

‘’Boltim hingga saat ini masih status zona hijau atau aman dari corona. Saya ajak warga untuk mempertahankan status itu,’’ ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Desa Togid ini.

Sangadi juga mengingatkan, langkah-langkah yang wajib dipatuhi bukan hanya tidak keluar daerah.

‘’Namun kita juga harus menjaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter, rajin cuci tangan sebelum menyentuh wajah, menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah diserang virus, serta memakai masker saat di luar rumah. Anjuran ini harus kita patuhi demi diri kita sendiri, keluarga kita dan orang banyak,’’ tuntasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here