CEP: Jangan Percaya Isu HOAX di Media Sosial

0

TimurExpress.com, Sulut – Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Christiani Eugenia Paruntu (CEP) menepis isu murahan yang beredar di media sosial (Facebook).

Isu SARA itu, diduga, sengaja disebar oknum-oknum berkepentingan yang tidak sejalan dengan CEP untuk memprovokasi publik Sulut, khususnya BMR.

Diketahui, CEP yang berpasangan dengan putra asli Bolaang Mongondow yakni Sehan Salim Landjar (SSL), Bupati Boltim dua periode, sedang menjadi perbincangan hangat saat ini.

Pasalnya, SSL adalah keterwakilan BMR yang ikut berkompetisi di Pilkada Sulut. Tentunya, pasangan CEP-SSL adalah harga mati bagi rakyat BMR.

Mungkin, kebingungan dengan strategi politik untuk melunturkan popularitas CEP-SSL, akun fake atas nama Denny Panambunan yang di duga kuat simpatisan paslon Gubernur lain, beberapa waktu lalu di group Pilkada Sulut 2020-2025 menyebarkan obrolan via WhatsApp (WA) dengan memakai foto profile CEP.

Mendengar perihal ini, sontak saja CEP, sapaan akrab Bupati Minahasa Selatan (Minsel) 2 periode ini angkat bicara. Menurutnya , status akun fake a.n Denny Panambunan adalah fitnah yang sengaja di setting untuk menjatuhkannya dihadapan pendukung yang ada di BMR.

‘’Itu fitnah, saya tidak sembarangan membalas chat di WA dengan orang yang tidak saya kenal,’’ jawab CEP lewat WhatsApp, Kamis (10/9/20).

Tambahnya, jika itu adalah obrolannya dengan pihak kedua maka silahkan di cek nomornya biar jelas.

“Lihat aja nomor telponnya yang benar. Masakan peribahasa saya seperti itu? itu hoax. Orang tiru gambar profil saya lalu buat seolah-olah saya,’’ urainya.

Selanjutnya CEP berharap agar semua simpatisan dan pendukung pasangangan CEP-SSL agar bisa menahan diri dan jangan terjebak dengan media sosial.

Jangan kemudian mengikuti pola lawan politik yang kehilangan akal sehatnya hanya karena ingin memenangkan kontestasi politik hari ini.

“Untuk pendukung dan simpatisan pasangan CEP-SSL yang ada di BMR, agar jangan gampang ter-Profokasi oleh isyu-isyu sesat. Kita fokus saja dalam agenda pemenangan dengan cara merekrut yang belum terekrut,’’ tutup CEP. (DCNews.online – Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here