Chandra Harap Peserta Praktek Guru Kontrak Siapkan Mental

0
Kepala SMP TUtuyan II Chandra Mokoginta, S.Ag

TIMUREXPRESS.COM, Tutuyan – Selaku Kepala SMP II Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang juga sebagai salah satu tim seleksi pada tahapan penerimaan guru kontrak dan operator sekolah, Chandra Mokoginta, S.Ag berharap para peserta mampersiapkan diri saat mengikuti proses ujian.

Demikian yang disampaikannya saat bersua dengan pewarta ini, Minggu (2/2/20). Kata Mokoginta, pelaksanaan ujian bertempat di SMP II Tutuyan.

‘’Kita mulai besok pada pukul 14.00 Wita sampai 17.00 Wita. Ujian akan berlangsung selama 5 hari, sampai Jumat, 7 Februari 2020,’’ sebut Mokoginta.

Tidak melangkahi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim Bapak Yusri Damopolii, sebagai salah satu tim seleksi dirinya berharap, para peserta mampu mengikuti seluruh tahapan yang sudah di atur oleh Disdikbud Boltim.

‘’Peserta dalam ujian ini wajib menampilkan serta menunjukkan bahwa mereka (peserta, red) mampu menjadi seorang pengajar di satuan pendidikan dimana dia mengabdi. Agar nantinya bisa melahirkan anak didik yang berkompeten disekolahnya. Karena jika seorang tenaga pengajar memiliki mental dan kompetensi, pasti nantinya mampu membawa anak-anak didik yang kompeten dan mengharumkan nama daerah di bidang pendidikan,’’ tukasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here