Daftar di Nasdem, Dua Tanggapan Berbeda Terkait Slot Perseorangan

0

TIMUREXPRESS.COM, Tutuyan – Slot perseorangan tergolong besar dan luas dimana kursi yang disediakan bisa untuk 10 pasangan calon (paslon). Sedangkan jika melalui slot partai politik, hanya bisa mengusung paling banyak 4-5 paslon.

Tanggapan berbeda muncul dari 2 Bakal Calon Bupati Boltim periode 2020-2025 yang mendaftarkan diri di Sekretariat Partai Nasdem, sore tadi, Selasa (10/12/19).

Amalia R. Landjar, usai mendaftar di Partai Nasdem sore tadi mengatakan, belum berkeinginan melirik jalur perseorangan.

‘’Kenapa tidak melalui jalur perseorangan, karena dengan adanya kendaraan partai akan jauh lebih gampang dan ligitimasinya memang partailah yang akan mengakui melalui survey yang sangat luar biasa. Jadi saya percaya, siapapun yang akan dipilih oleh masing-masing partai yang ada, itu adalah bakal calon yang sudah melewati survey dan tahap verifikasi atau sudah memenuhi standarisasi partai itu sendiri,’’ jelas Amalia.

Menurut Amalia, mengambil jalur perseorangan akan berdampak pada pola pikir masyarakat.

‘’Menurut saya, pilihan masyarakat bisa tidak tetap atau berubah kalu saya mengambil jalur perseorangan. Sehingga saya percaya dengan kendaraan partai, akan jauh labih baik,’’ ujarnya.

Berbeda dengan pernyataan singkat yang disampaikan Rusdi Gumalangit. Usai mendaftar di Partai Nasdem sore tadi, dirinya mengakui mempunyai niat melirik jalur perseorangan.

‘’Nanti akan diambil formulirnya dan kita siapkan. Karena menurut saya, antara partai dan perseorangan itu sama saja, intinya saya optimis menang,’’ ungkap Wakil Bupati Boltim ini. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here