Dekab Boltim Bantu Korban Banjir di Bolmut

0
Dekab Boltim saat di sambut Bupati Bolmut

TimurExpress.com, Tutuyan – Dewan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Bolmong Utara.
Rombongan di lepas oleh Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, SH. Bantuan yang diserahkan merupakan swadaya dari semua personil DPRD untuk membantu meringankan beban korban banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Semua anggota dewan mengumpulkan dana untuk dibelikan beberapa bahan dan barang untuk korban bencana, mudah-mudah bantuan ini bisa meringankan beban korban yang terkena banjir,” ujar Ketua DPRD Fuad Landjar di dampingi wakil Ketua Muhammad Jabir saat melakukan pelepasan rombongan.

Anggota DPRD kemudian melakukan pengantaran langsung ke Kabupaten Bolmut dibawa pimpinan rombongan Medy Lensun dan Muhammad Jabir bersama beberapa anggota lain diantaranya, Argo Sumaiku, Sutanti Ginoga, Seska Budiman, Sofyan Alhabsyi dan Rolia Mamonto.

Pengumpulan bahan bantuan dilakukan sejak Jumat dan diserahkan, Sabtu 14/3/2020 di sejumlah titik dampak yakni, Desa Binuni, Desa Biontong, Desa Huntu melalui posko Kecamatan Bintauna dan penyerahan simbolis di Pemkab Bolmong Utara. Bantuan yang diserahkan berupa bahan sembako, pakaian, kain selimut, seragam sekolah, perlengkapan sekolah, peralatan dapur dan peralatan pembersih lumpur. Bantuan dari DPRD Boltim di terima oleh Bupati Bolmut, Drs. Depri Pontoh dan jajaran perangkat daerah dan perangkat desa.

Medy Lensun dan Muhammad Jabir didampingi beberapa personil menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan diantar langsung ke beberapa titik terdampak.

‘’Selain diserahkan langsung ke Pemkab secara simbolis, bahan dan barang yang lain sudah langsung diturunkan ke posko-posko titik bencana,” ujar Lensun.

“Yang kami berikan tidak seberapa, tapi ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat korban bencana,” tambah Sofyan Alhabsyi saat penyerahan bantuan di posko Desa Biontong yang diterima oleh Bupati Bolmut didampingi Aparat Desa Biontong. (*Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here