Dibawah Kendali Sehan Landjar, Penyebaran Covid-19 di Boltim Berhasil Dicegah

0
Kantor Bupati Boltim

TimurExpress.com, Boltim – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di bawah kendali Bupati Boltim, Sehan Landjar selaku Ketua Tim Gugus Tugas percepatan penanganan wabah Coronavirus Disease 19 (Covid-19) yang tanpa henti melaksanakan edukasi langsung di desa-desa menjelaskan tentang apa Covid-19,  bagaimana cara penyebarannya, apa indikasi gejalanya, dan upaya pencegahnya, berhasil mencegah dan menekan penyebaran Pandemi di Totabuan paling Timur ini. Senin, 13 Agustus 2020.

Selanjutnya seiring dengan melaksanakan edukasi melalui sosialisasi, pemerintah daerah juga menjalankan pengendalian melalaui tim gugus tugas dengan mendirikan pos di 5 pintu perbatasan dengan daerah tetangga untuk melaksanakan pengawasan, pemantauan arus barang dan orang dari luar dan bahkan dari dalam Boltim sendiri tidak luput diawasi.

Dalam upaya yang sama pemda melalui instruksi Bupati melaksanakan pengadaakan bahan kebutuhan pokok yang akan di bagikan kepada masyarakat yang terdampak akibat pembatasan aktivitas warga di luar daerah bahkan di dalam Boltim juga dibatasi.

Nah konsekwensi dari semua kegiatan tersebut diatas tentu butuh anggaran dari pemerintah daerah dalam hal pengadaan sembako, pengadaan alat kesehatan (APD), mami petugas pos jaga selama 24 jam dalam beberapa bulan, insentif TNI dan Polri dan lain-lain terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Kesimpulannya adalah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boltim dapat di cegah sehingga masuk dalam Green Zona (Zona Hijau-red) penyebaran Covid-19 oleh karena upaya yang cepat dan tanggap. Pemda dalam penanganan serta kepatuhan masyarakat atas anjuran pemerintah, ini yang membuat Bupati Sehan bangga karena masyarakat Boltim sangat patuh dan partisipatif dalam mengantisipasi Pandemi.

Logika yang benar adalah penyebaran Covid-19 di Boltim rendah bahkan dapat di tekan oleh karena adanya kucuran anggaran yang lumayan besar dari Pemda.

Keliru apabila ada pemikiran dan statemen yang menyatakan bahwa penyebaran Covid-19 rendah harus dengan anggaran sedikit, ini alur berpikir kontra produktuif terhadap kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 di Boltim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here