Dinkes Boltim: Lawan Covid-19 dengan Germas

0
Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi
TimurExpress.com, Boltim – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sampai dengan saat ini masih zona hijau atau bebas virus corona atau Covid-19.
Meski demikian, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsisdi meminta agar masyarakat Boltim tetap menjaga kesehatan dan kesebersihan lingkungan.
“Kepada seluruh masyarakat Boltim agar tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga dengan terus berperilaku hidup bersih dan sehat seiring dengan kasus virus corona yang melonjak di Sulawesi Utara (Sulut), “ kata Eko, Sabtu (6/6/2020).
Menurut Eko, yang perlu disadari benar adalah pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri karena pencegahan tersebut adalah yang paling baik dan murah, yakni langkah pencegahan dan menjaga diri dari virus corona dengan menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).
“Caranya adalah makan dengan gizi yang seimbang, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, jaga kebersihan lingkungan, minum air mineral 8 gelas perhari, pakai masker dan rajin cuci tangan pakai sabun, “ kata Eko.
Dengan meningkatkan kesehatan diri sendiri dan keluarga, kata dia, dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan dapat mengurangi risiko terkena penyakit.
“Jadi Germas solusi terbaik menghidarkan kita dari virus corona, “ ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here