DPRD Boltim Gelar Paripurna Istimewa Memperingati HUT Kabupaten ke-12 Tahun

0
Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar, SH menyerahkan cenderamata kepada Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar, SH usai Paripurna Istimewa DPRD Boltim memperingati HUT kabupaten ke-12 tahun

TimurExpress.com, Boltim – Dirgahayu Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke-12 tahun. Selasa (21/7/20).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim menggelar rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten ke-12 tahun yang ditetapkan setiap tanggal 21 Juli.

Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar, SH membuka acara dengan membacakan profil daerah serta pencapaian Pemerintah Kabupaten Boltim dalam kurun waktu 12 tahun. Termasuk meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 7 kali berturut-turut.

Tari Kabela hiasi Paripurna Istimewa memperingati HUT kabupaten ke-12 tahun

“Hal ini tentunya berdampak baik pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boltim. Dari beberapa sektor, Kabupaten Boltim unggul, termasuk di bidang SDM (Sumber Daya Manusia-red) dan pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

Lanjut Fuad, kinerja pemerintah yang selalu mengutamakan kepentingan masyarakat, sehingga berdampak baik bagi kemajuan Kabupaten Boltim.

“Meningkatnya kualitas kerja mewujudkan Kabupaten Boltim yang maju, sehat, cerdas dan mandiri. Akhir kata, Dirgahayu yang ke-12 tahun Kabupaten Boltim, semoga dapat bersaing dengan daerah lain serta memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Ketua DPRD mengakhiri sambutannya.

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar (SSL) yang hadir pada Paripurna istimewa itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder.

‘’Tak terasa umur daerah kita tercinta ini sudah menginjak usia 12 tahun. Ini juga tak luput dari peran dan dukungan yang ada baik dari jajaran eksekutif,  legislatif, lembaga-lembaga dan seluruh lapisan masyarakat,’’ tuturnya.

Tambah Bupati, memperingati HUT kabupaten dalam kondisi Pandemi, namun bersyukur Boltim masih masuk pada zona Hijau penyebaran wabah Covid-19.

“Berbagai daya dan upaya telah dikerahkan secara terintegrasi yang melibatkan lintas stakeholder, guna mengendalikan penyebaran virus. Hasilnya, Boltim masuk pada 102 daerah di Indonesia yang merupakan zona Hijau, Alhamdulillah hingga kini predikat itu masih tetap dipertahankan,” terang Bupati.

Paripurna istimewa DPRD Boltim bertajuk tema ‘’Maju bersama mewujudkan pembangunan berkelanjutan menuju tatanan baru” itu turut di hadiri Gubernur Sulut yang di wakili Kepala Biro Pembangunan Sekretariat Provinsi, Abdullah Mokoginta, Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit, Sekda Ir. Sonny Warokka, para Asisten dan unsur Forkopimda, Sekretaris DPRD Boltim beserta jajaran, seluruh anggota DPRD Boltim, Kapolres Boltim di wakili Wakil Kapolres, Ketua KPU Boltim, Anggota DPRD perwakilan Gorontalo. (ADVETORIAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here