Hari ke Dua MTQ Provinsi, Kafilah Boltim Tampilkan 6 Cabang Lomba

0

TimurExpress.com, Manado – Tampilkan kemampuan terbaik, kafilah-kafilah utusan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti 6 cabang lomba pada event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke XXVIII. Berlokasi di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, pada Senin (24/8/20).

Ketua official MTQ Boltim, Samsuridjal Katili mengatakan, audisi tersebut memakai sistim gugur.

Penampilan peserta utusan Boltim pada lomba Syarhil dan Fahmil Qur’an putra

“Nilai yang diraih peserta akan diumumkan majelis hakim dihari terakhir kegiatan, pada Rabu (26/20),” terang Kabag Kesra Boltim ini.

Khusus hari ini, lanjut Kabag Kesra, 6 cabang lomba yang dilombakan.

Peserta utusan Boltim saat tampil pada lomba Morotal remaja

“Cabang Syarhil Qur’an, Tartil Qur’an, Morotal remaja dan dewasa putra-putri, serta Maqalah Qur’an dan hafalan 5 juz putri. Itu yang dilombakan hari ini oleh semua peserta MTQ, termasuk utusan Boltim,” paparnya.

Dirinya berharap, setelah tampil maksimal, peserta utusan Boltim bisa menoreh prestasi yang memuaskan.

Sejumlah anggota DPRD Boltim yang turut hadir di hari ke dua kegiatan MTQ Provinsi Sulut (foto bersama bagian Kesra Boltim dan peserta MTQ)

“Pada intinya kami selaku official dan semua peserta Boltim sudah berusaha sebaik mungkin dengan tujuan mendapatkan prestasi dan membanggakan daerah. Selain itu, ajang ini adalah wadah untuk meningkatkan rasa kecintaan kita terhadap Alqur’an dengan mengikuti pedoman-pedoman yang terkandung dalam kitab suci umat Islam sehingga berdampak pada penguatan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Terpantau wartawan ini, sejumlah anggota DPRD Boltim juga turut menghadiri perlombaan hari ini.(Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here