Hari ke Dua Sosialisasi Pencegahan Coronavirus, Bupati Boltim Beri Pesan Berharga ke Masyarakatnya

0
Bupati Boltim Sehan Landjar, SH Jumpai langsung masyarakatnya dan memberikan pemahaman bagaimana mencegah penularan Covid-19

TimurExpress.com, Boltim – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam menangani penyebaran wabah Coronavirus (Covid-19) lewat sosialisasi langsung terus berlangsung hingga hari ini, Jumat (3/4/20).

Bupati Boltim Sehan Landjar, SH yang turun langsung menjumpai masyarakatnya memberikan edukasi pemahaman pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Sosialisasi di Desa Tutuyan III

“Mari kita bersama mencegah penyebaran wabah Coronavirus dengan jangan keluar daerah, dan yang pulang kampong harus mengkarantina dirinya sendiri di rumah masing-masing. Jangan sampai sudah membawa virus masuk ke Boltim dan mengancam jiwa warga lainnya. Pada dasarnya, kita mencegah agar tidak ada virus tembus ke tanah tercinta ini,’’ ungkapnya.

Bupati dua periode ini yakin jika seluruh masyarakat Boltim mengikuti anjuran pemerintah, maka bisa dipastikan kita mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

‘’Jangan dulu berinteraksi atau berdekatan sampai berjabat tangan dengan orang lain yang baru datang dari luar daerah, meskipun itu orang terdekat atau keluarga kita. Tunggu sampai 14 hari kedepan dan tidak muncul gejala sakit karena tertular Covid-19 baru boleh kita bersentuhan,’’ tegasnya.

Berikan edukasi secara langsung ke masyarakat bagaimana mencegah Coronavirus agar tidak masuk ke Boltim

Bupati yang berani turun langsung mengunjungi masyarakatnya ini pun mengatakan, pemda tidak melarang masyarakat untuk beraktifitas, namun harus patuh edaran pemerintah.

‘’Jaga jarak minimal satu meter dengan orang lain, sering cuci tangan sebelum menyentuh wajah, dan jika baru pulang dari beraktifitas diluar rumah, jangan langsung bersentuhan dengan sanak saudara, segera mandi dan cuci baju yang dipakai, karena sabun biasa juga bisa membunuh Coronavirus yang menempel di baju dan badan kita,’’ serunya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here