Jadi Khotib Salat Ied 1441 H, Bupati Boltim Doakan Indonesia

0
Bupati Boltim Sehan Landjar saat menjadi khotib Salat Ied 1441 Hijriah

TimurExpress.com, Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar, SH tunaikan Salat Idul Fitri (Ied) 1441 Hijriah tahun 2020 di Lapangan Gogaluman Tutuyan, Boltim.

Salat Ied yang jatuh pada Minggu, (24/5) hari ini, di gelar atas kebijakkan Bupati Boltim untuk bisa melaksanakan salat berjamaah di tengah pandemic Coronavirus Disease 19 (Covid-19). Kabijakkan ini pun lahir, sebab di Boltim sendiri masih termasuk zona hijau atau aman dari Covid-19.

Bupati Boltim kala memasuki lokasi pelaksanan Sala Ied

Pun demikian, penanggulangan penyebaran wabah, Salat Ied dilaksanakan dengan tetap mematuhi protocol Covid-19 yaitu memakai masker, menjaga jarak dan tidak bersentuhan fisik dengan orang lain. Selain itu, sebelum memasuki lokasi pelaksanaan Salat Ied, jamaah diperiksa suhu tubuh dan di wajibkan mencuci tangan menggunakan handsanitizer.

Usai menunaikan ibadah Salat Ied, Bupati Boltim kala menjadi khotib menyampaikan dalam khotbahnya, hari ini adalah Hari Raya Idul Fitri, di mana Allah telah mengampuni umat Nabi Muhammad SAW.

Bupati Boltim saat melantunkan takbiratul ihram

‘’Jika ibadah kita benar-benar khusyuk, maka laksana bayi yang baru lahir. Tidak memiliki dosa. Sehingga saya harapkan, kedepan hilangkan kelakuan-kelakuan yang membuat diri kita jauh dari Allah. Dekatkan diri dengan cara mengikuti perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya,’’ ucap Bupati.

Dan hari ini juga, lanjut Bupati dalam khotbahnya, iblis sedang marah besar.

‘’Iblis marah karena kita umat manusia telah diampuni oleh Allah SWT. Maka janganlah kita terjerumus pada kesalahan yang baru,’’ tuturnya.

‘’Semoga negeri kita tercinta ini Indonesia, akan segera terbebas dari cengkraman wabah corona,’’ doanya yang turut di aminkan seluruh jamah Salat Ied.

Bupati Boltim saat menyerukan dan mendoakan Indonesia agar segera terbebas dari pandemi Covid-19

Bupati menyerukan kepada seluruh jamaah Salat Ied untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta di tengah pandemic.

‘’Janganlah kita takut kepada selain Allah, tapi para bala tentara Allah yang bernama Covid-19 juga kita harus berikhtiar dan menghindar laksana menjauh dari seekor singa dan ular berbisa,’’ sebutnya.

‘’Hari ini kita merayakan Hari Raya umat Islam yang di tandai dengan melaksanakan Salat Ied berjamah sebagai wujud rasa syukur dan ketundukkan kita kepada penguasa alam raya atas nikmat kemenangan yang telah kita tunaikan di bulan suci ramadhan yang baru berlalu kemarin,’’ tambahnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here