Jumlah PDP di Boltim Meningkat, Satu Meninggal Dunia

0
Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi

TimurExpress.com, Boltim – Data sebaran Coronavirus Disease 19 (Covid-19) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) meningkat pada Kamis (30/4/20).

Dari informasi yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, data sebaran Covid-19 pada Kamis malam pukul 19.00 Wita, tiga orang PDP yang tersebar di tiga Kecamatan di Boltim, masing-masing satu orang berasal Kecamatan Tutuyan, satu dari Kecamatan Modayag, dan satunya lagi asal Kecamatan Kotabunan yang meninggal dunia, malam ini.

Menurut Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi, dua orang PDP yang ketambahan merupakan warga Boltim yang dirawat di RSU Prof. Kandou Malalayang, Manado dan RSUD Pobundayan, Kota Kotamobagu.

“Satu orang PDP, inisial DM yang meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki, usia 61 tahun, alamat Desa Bulawan I, Kecamatan Kotabunan. Pasien ini yang di rawat di RSU Kandou,” ujar Eko.

“Sementara itu, yang satunya lagi merupakan warga Modayag I, Kecamatan Modayag, inisial HM berjenis kelamin perempuan, umur 29 tahun dan saat ini tengah dirawat di RSUD Pobundayan Kota Kotamobagu,” tambahnya.

“Sebelumnya, pada Rabu (29/4) satu orang PDP inisial NP, usia 45 tahun, alamat Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan. Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan berobat dari RSU Kandou Manado,” beber Marsidi.

“Ketiganya sudah dilakukan pemeriksaan sesuai protap Covid-19, sampel darah dan lendir telah diambil dan di kirim ke laboratorium, kita tunggu saja hasilnya, mudah-mudahan semuanya negatif,” tuntasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here