Kapolres Boltim Imbau Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Anak

0
Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK

TIMUREXPRESS.COM, Kotabunan – Kapolres Bolaang Mongondow Tmiur (Boltim) AKBP Irham Halid, SIK mengimbau kepada para orang tua agar meningkatkan pengawasan terhadap anak, terlebih yang masih duduk di bangku sekolah.

Hal ini disampaikannya saat Safari Kamtibmas, bertempat di BPU Desa Kotabunan Selatan, Kecamatan Kotabunan, Boltim, siang tadi, Rabu 26/2/20).

‘’Khusus untuk orang tua yang memiliki anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah, saya sebagai Kapolres Boltim menghimbau agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak yang sering keluar malam. Dikhawatirkan akan terjerumus dengan pergaulan bebas yang tidak baik,’’ ucap Kapolres.

Selama ini, lanjut dia, banyak anak-anak sekolah yang terindikasi mengkonsumsi miras, lem Ehabond dan penyalahgunaan obat Komix.

‘’Mulai dari sekarang tanamkan pada anak kita bahwa pentingnya pendidikan untuk masa depan yang lebih baik. Jajaran Polres Boltim akan menindak tegas oknum-oknum penjual miras,’’ terang Irham Halid.

Tambahnya, peran 3 pilar yaitu Sangadi, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diharapkan sebagai ujung tombak penyelesaian persoalan yang ada di desa.

‘’Polres Boltim akan menindak tegas pelaku Illegal Mining, Illegal Fishing, pembalakan liar, narkoba dan korupsi,’’ pungkas Halid menegaskan. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here