Kebhinekaan Nampak di Ibadah Pra Natal FKMTK Minahasa

0

TIMUREXPRESS.COM, Tondano – Ibadah Pra Natal yang digelar oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Tidore Kepulauan (FKMTK) Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) pada Minggu (1/12) di Asrama Putri Cendrawasih Tataaran Patar, Tondano Selatan, menampakkan sesuatu yang berbeda. Pasalnya dalam ibadah yang berlangsung itu terlihat beberapa orang mengenakan jilbab (muslimah-red) yang turut serta dalam ibadah.

“Hal ini bukan pertama kali terjadi dalam ibadah yang kami (FKMTK-red) laksanakan, melainkan sudah sejak kepengurusan terdahulu,” jelas Ridwan Umar, Ketua Umum FKMTK Minahasa.

Ibadah Natal kali ini mengangkat tema, ‘Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga (Imamat 26:12)’. Menurut Ridwan, tema ini sengaja diangkat dengan pertimbangan. Sebab, FKMTK merupakan organisasi kekeluargaan.

“Kami sengaja mengangkat tema ini sebagai penegasan bahwa, kita yang tergabung dalam FKMTK Minahasa, Sulut, merupakan keluarga tanpa memandang perbedaan apapun,” ujarnya.

Pra-Natal sendiri, tambah dia, merupakan salah satu program kerja bidang kerohanian.

“Acara ini bagian dari program kerja bidang kerohanian, yaitu merayakan hari besar keagamaan, dan salah satunya adalah Natal. Karena FKMTK sendiri mempunyai anggota yang beragama Islam maupun Kristen. Selain itu, kami juga berada di tanah Minahasa yang terkenal dengan toleransi umat beragama yang tinggi,” tutup Ridwan. (Dhimar/Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here