Kemenag Boltim Sampaikan Hikmah Maulid di SMP Negeri II Tutuyan

0

TIMUREXPRESS.COM, Tutuyan – Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementrian Agama (Kemenag) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Basri M.Pd menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus membawakan hikmah maulid di SMP Negeri II Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, pada Selasa (12/11/19).

Pelaksanaan maulid yang dirangkaikan dengan Hari Pahlawan tersebut mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW”. Hikmah maulid yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pendis Boltim, tentang mencontoh akhlak Rasulullah di zaman milenial yang pada saat ini telah mengalami penggeseran nilai.

“Di zaman milenial ini, generasi muda atau siswa banyak yang sudah tidak mencontohi akhlak Rasulullah SAW. Dengan perkembangan ilmu teknologi saat ini, akhlak generasi muda semakin rusak dan salah satu penyebabnya adalah kesalahan dalam menggunakan Smartphone. Diantara contoh di sekolah yang sering kita lihat, akibat Smartphone hilangnya pendengaran siswa (tidak mendengarkan nasihat guru), hilangnya pendangan (fokus belajar terganggu), dan hilangnya akal (siswa melawan guru),” urai Basri dalam hikmah maulidnya.

Lebih lanjut Basri mengingatkan, para siswa agar selalu meneladani akhlak Rasulullah SAW, memperdalam ilmu agama, belajar dengan tekun, menjaga diri dan agama serta mematuhi perintah orang tua.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan oleh siswa siswi yang di koordinir oleh Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Negeri II Tutuyan, Chandra Mokoginta S.Pd.I.

Hadir pada acara itu, keluarga besar SMP Negeri 2 Tutuyan yang terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, para guru dan siswa. Diakhir acara ditampilkan beberapa kesenian seperti Hadroh, Qasidah dan Puisi Pesan Pahlawan. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here