Kemenag dan Kesra Boltim Persiapkan LSS Tingkat Nasional

0

TIMUREXPRESS.COM, Tutuyan – Guna mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional, Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri I Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang terpilih untuk mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada lomba tingkat nasional tahun 2019, terus melakukan persiapan demi persiapan.

Melansir laman Kemenag Sulut, penilaian lomba rencananya akan digelar pada bulan Juni 2020. Hal tersebut, membuat pihak Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten Boltim melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi lomba tersebut.

“Menghadapi LSS Nasional yang tinggal beberapa bulan lagi, maka persiapan demi persiapan kami lakukan diantaranya berkoordinasi dengan Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Provinsi Sulut di Kantor Biro Kesra Provinsi Sulut,” kata Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Boltim Basri didampingi Tim Sekretariat Usaha Kesehatan Sekolah Boltim Jumat (6/3/2020) di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan pada Kamis (5/3/2020), banyak masukan dan saran yang diterima dari TP UKS Provinsi Sulawesi Utara terkait persiapan penilaian LSS nasional nanti.

“Pihak Kemenag maupun pemerintah daerah Boltim berharap dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah ditingkat nasional.

Sementara Kepala Sub Bagian Pendidikan Seni Budaya dan Sosial Kesra Setda Pemkab Boltim, Dewi Matoha kembali mengingatkan kepada pemerintah kecamatan dan desa setempat perlu ada koordinas dengan pihak Sekolah MTs N I Boltim.

“Ini LSS tingkat nasional, jadi antara kecamatan, desa dan pihak sekolah harus ada koordinasi, agar apa yang akan dibenahi bisa terlaksana dengan baik. Supaya target juara LSS nasional bisa terwujud, “ imbuhnya.

Sekedar informasi, usaha kesehatan sekolah adalah program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah/madrasah sehat atau kemampuan hidup sehat bagi warga sekolah/madrasah dan juga untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.(*Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here