Ketua TP-PKK Boltim Sambangi dan Bantu Korban Bencana di Bolmong

0
Ketua TP-PKK Boltim Ny. Nursiwin Y. Dunggio

TIMUREXPRESS.COM, Bolmong – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang MOngondow Timur (Boltim) yang juga Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Nursiwin Yunus Dunggio (NYD), bereaksi cepat menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana longsor dan banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (05/03/20).

Ketua TP-PKK Boltim ini, ikut didampingi Tim Tagana BPBD serta Dinas Sosial setempat.

Ny. Nursiwin Dunggio saat menyalurkan bantuan ke korban bencana

Tak tanggung-tanggung, desa yang menjadi target penyaluran bantuan berupa sandang dan pangan tersebut di Desa Domisil dan Desa Pangi Timur, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Dinas Sosial Boltim, Slamet Umbola, mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut berupa kebutuhan sembilan pokok korban bencana serta tenda-tenda darurat bagi korban terdampak bencana.

“Bantuan dibawa langsung Ketua Tim PKK Ny. Nursiwin Landjar Dunggio. Beliau didampingi tim Tagana BPBD dan tim Dinsos Boltim,” tutur Slamet.

Di sela-sela penyaluran bantuan tersebut, menariknya, Nursiwin tidak didampingi Bupati Sehan Landjar. Ia menyampaikan belasungkawa atas terjadinya bencana banjir bandang yang melanda Desa Domisil dan Desa Pangi Timur.

“Semoga kehadiran saya disini dapat sedikit mengobati dan menambah semangat bapak, ibu untuk tetap berjuang melewati musibah ini,’’ ucap Dunggio.

Ia mengatakan, bantuan ini dia berikan selain sebagai anggota DPRD Sulut dapil Bolmong Raya, juga karena kepeduliannya sesama manusia.

“Bantuan yang saya berikan ini merupakan pribadi saya bersama Pemkab Boltim. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak ibu,’’ katanya.

Sementara warga setempat, mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu Nursiwin yang sudah meluangkan waktu menyapa dan memberi bantuan kepada mereka yang kena musibah banjir.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Semoga ibu dan keluarga sehat serta dalam lindungan Allah SWT,” sambut salah satu warga yang menjadi korban bencana. (*Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here