KPU Boltim Buka Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati

0
Foto: Ketua KPU Boltim dan Sekretaris beserta seluruh komisioner saat membuka pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Boltim 2020

TimurExpress.com, Boltim – Mulai hari ini, Jumat (4/9/20), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membuka pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Boltim di Pilkada serentak tahun 2020. Bertempat di Kantor KPU Boltim, Jumat (4/9/20).

Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman Iroth saat menandatangni penerimaan dokumen persyaratan Bapaslon

Hal ini dibenarkan Komisioner KPU Boltim Divisi Teknis Penyelenggaraan, Abdul Kader Bachmid. Kata dia, pihaknya telah mengawali proses tahapan pendaftaran.

Penyerahan dokumen persyaratan pendaftaran Bapaslon yang diterima langsung Ketua KPU Boltim

‘’Hari ini kami sudah menjalankan proses pendaftaran Bapaslon. Dan sudah satu pasang yang mendaftar yaitu Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo (SSM-Oppo),’’ ujar Bachmid, saat Konferensi Pers.

Foto: Ketua dan Pimpinan Bawaslu Boltim yang hadir dalam pembukaan pendaftaran Bapaslon

Bachmid mengungkapkan, setelah diteliti, dokumen-dokumen yang di masukkan pasangan SSM-Oppo sudah terpenuhi semua sesuai persyaratan pendaftaran Bapaslon.

‘’Terkait dokumen yang diragukan keabsahannya, kita akan verifikasi secara faktual. Jika ditemui ada kekeliruan, diberikan waktu kepada Bapaslon untuk memperbaki paling lambat tanggal 12 September,’’ sebutnya.

Lanjut Bachmid, pendaftaran untuk hari ini dan besok, Sabtu (5/9) dibuka pukul 08.00 sampai 16.00 Wita. Sedangkan hari terakhir pendaftaran, dibuka sampai dengan pukul 24.00 Wita.

‘’Selama 3 hari pendaftaran, kami menerapkan sesuai protap. Disini kami berupaya dan terus mengingatkan kepada staf untuk menyampaikan protap Covid-19,’’ pungkasnya. (Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here