KPU Boltim: Poin-poin Persyaratan Pencalonan dan Syarat Calon pada Pilkada 2020

0

TimurExpress.com, Kotamobagu – Bertempat di Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu, pada Sabtu (8/8/20), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi persyaratan pencalonan dan syarat calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim tahun 2020.

Kegiatan tersebut, menghadirkan narasumber dari KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ardiles Mewoh selaku Ketua KPU Provinsi dan Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Yessy Momongan serta turut dihadiri Bupati Boltim di wakili Asisten I Priyamos, Kaban Kesbangpol Boltim Udel Simbala, Kepala Disdikbud Yusri Damopolii, Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi, perwakilan Dukcapil, Dandim 1303, Kapolres Boltim, perwakilan Kejaksaan Kotamobagu, perwakilan BNN,  sejumlah anggota Parpol dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Boltim.

Ketua KPU Boltim, Jamal Iroth saat membuka kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang sudah hadir.

‘’Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk hadir pada acara rakor dan sosialisasi persyaratan pencalonan dan syarat calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim tahun 2020. Terutama Pemda Boltim yang diwakili Asisten I, dan narasumber dari KPU Provinsi Sulut yakni Bapak Ardiles Mewoh dan Ibu Yessy Momongan,’’ tutur Iroth mengawali sambutan.

Iroth mengatakan, ada beberapa poin penting yang harus dipatuhi terkait syarat calon pada Pilkada 2020.

‘’Selain itu, untuk informasi public, tanggal 20 Agustus, KPU Boltim akan mengumumkan syarat-syarat pasangan calon,’’ ungkapnya, menambahkan, penyelenggaraan ini tentunya tetap mematuhi Protap Covid-19.

Wewakili Bupati, Priyamos mengatakan, Pemkab Boltim siap mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

‘’Pemkab Boltim siap back up hajatan pilkada 2020,’’ katanya.

Pada sesi berikutnya, narasumber dari KPU Provinsi Sulut menjelaskan poin-poin penting tentang persyaratan pencalonan dan syarat calon pada pilkada tahun 2020.

Berikut poin-poin di paparkan Ketua KPU Provinsi Sulut Ardiles Mewoh dan Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Yessy Momongan:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here