KPU Boltim Terima Dokumen Persyaratan Bapaslon Amalia-Uyun

0

TimurExpress.com, Boltim – Hari ke dua pembukaan pendaftaran Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pasangan Amalia R. Landjar dan Uyun K. Pangalima menyerahkan dokumen-dokumen persyaratan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boltim.

Dokumen yang diterima langsung Ketua KPU Boltim, Jamal R. Iroth, disaksikan seluruh Komisioner dan Bawaslu Boltim. Bertempat di Kantor KPU Boltim, Sabtu (5/9/20).

Hasil pantauan wartawan ini, tiba dilokasi pendaftaran pukul 09.00 Wita, pasangan Amalia-Uyun di dampingi puluhan kader dan pengurus partai pengusul dari PAN, Demokrat, Golkar dan Gerindra.

Komisioner KPU Boltim Divisi Teknis Penyelenggaraan, Abdul Kader Bachmid dalam pernyataannya mengatakan, pihaknya telah menerima berkas pasangan Amalia-Uyun.

“Dokumen-dokumen persyaratan pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati serentak tahun 2020 atas nama Amalia R. Landjar dan Uyun K. Pangalima resmi diterima KPU Boltim berdasarkan lampiran. Dan sesuai penelitian dari tim Pokja Pemeriksaan, berkas-berkas tersebut telah memenuhi syarat,” ungkapnya.

Lanjut Bachmid, dokumen yang diragukan keabsahannya, akan diverifikasi secara faktual.

“Jika ditemui ada kekeliruan, diberikan waktu kepada Bapaslon untuk memperbaiki dokumen dimaksud, dan paling lambat perbaikan sampai tanggal 12 September 2020,’’ jelasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here