Lamaluta: Triwulan II 2020 Diving Center Boltim Beroperasi

0

TIMUREXPRESS.COM, Kotabunan – Triwulan II tahun ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) targetkan objek wisata Diving Center yang terletak di Desa Kotabunan Selatan, Kecamatan Kotabunan, rampung dan segera beroperasi.

Demikian yang disampaikan Kepala Dispar Boltim M. Rizky Lamaluta, siang tadi, Senin (13/1/20). Kepada sejumlah wartawan ia mengatakan, salah satu wisata unggulan Boltim ini masih dalam tahap pembangunan.

‘’Masih banyak lagi yang akan kita buat. Untuk peralatannya sudah siap, demikian dengan tempatnya kami juga telah siapkan,’’ ungkap Lamaluta.

Untuk target operasionalnya, lanjut Lamaluta, pihaknya menargetkan akan eksen di triwulan II tahun ini.

‘’Operasional semester kedua tahun 2020 itu sudah siap. Jika tidak ada halangan, Diving Center segera beroperasi sesuai yang direncanakan,’’ ucapnya.

Dikatakannya juga, Diving Center akan hadirkan Boat senilai ratusan juta rupiah.

‘’Kami masih menunggu anggaran, tahun ini akan memakai Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 350.00.000 untuk pengadaan satu unit Boat,’’ terang Lamaluta, yang juga menambahkan bahwa pihaknya akan membangun Tourism Information Center (TIC) dilokasi Diving Center bertujuan sebagai pusat informasi wisata. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here