Landjar Hadiri Raker di Manado

0

TIMUREXPRESS.COM, Manado – Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, SH menghadiri rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa tahun 2020, di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (25/02/2020).

Diketahui, acara dibuka dengan resmi oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensinergikan ide dan gagasan terkait dengan program dan kebijakan dana desa. Adapun pokok-pokok penting yang menjadi bahasan dalam rapat kerja tersebut diantaranya kepatuhan pada regulasi, dimana untuk kelancaran pelaksanaan dana desa, pemerintah melalui kementerian terkait, mulai dari kementrian dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Desa (Kemendes) PDTT hingga Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mengeluarkan regulasi dan kebijakan sebagai pedoman pelaksanaan penyaluran dana desa tahun ini. Lebih dari itu, penguatan sumber daya aparatur desa turut dibahas dalam rapat kerja. Sebab, ketersediaan sumber daya aparatur pemerintah desa menjadi aspek penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan dana desa.

Tampak Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, SH saat menghadiri Raker terkait pengelolaan dana desa tahun anggaran 2020

Sebagaimana diketahui, pemerintah sekarang ini sangat concern dan telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap desa. Hal ini sejalan dengan salah satu agenda prioritas dalam Nawa Cita, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa. Di Provinsi Sulut sebaran dana desa ada di 1.507 desa selama 5 tahun tercatat kurang lebih 4,7 triliun rupiah uang yang ditransfer ke desa sebagai program dana desa. Dana tersebut telah bertransformasi menjadi jalan desa, jembatan, pasar, tambatan perahu, embung, irigasi, air bersih, MCK, Polindes, Posyandu, PAUD, drainase, sarana olahraga dan BUMDes sekaligus memberdayakan semua potensi masyarakat desa melalui kegiatan pemberdayaan.

Turut hadir para Kepala Daerah, Camat hingga Kepala Desa se Sulut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here