Landjar Pantau Pos Covid-19 di Perbatasan Boltim-Kota Kotamobagu

0
Bupati Boltim Sehan Landjar, SH kala di scan dengan alat pendeteksi suhu tubuh oleh petugas kesehatan di pos penjagaan Covid-19 perbatasan Boltim-Kota Kotamobagu

TimurExpress.com, Modayag – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar, SH pantau langsung pos penjagaan Covid-19 di perbatasan Boltim-Kota Kotamobagu (KK), Sabtu (11/4/20).

Bupati Boltim, saat tiba di pos penjagaan langsung di periksa oleh petugas kesehatan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh atau Thermo Scanner.

Pantauan jurnalis TimurExpress.com, Bupati Boltim menanyakan perihal hasil penjagaan dari petugas yang bertugas malam ini.

Bupati menegaskan, pedagang dari luar daerah dilarang masuk ke Boltim.

‘’Jangan sampai mereka sudah terinfeksi Covid-19, itu bisa mengancam nyawa masyarakat saya. Aktifitas berdagang tetap boleh, asalkan hanya pedagang dari Boltim, itu pun tidak boleh ke luar daerah,’’ ujarnya.

Akses masuk ke Boltim, tambah Bupati, harus lebih diperketat.

‘’Kita sudah tahu bersama bahwa di Sulut sudah ada kasus positif Covid-19. Nah bagaimana kita menjamin agar daerah kita ini tetap pada zona hijau? Tentu dengan penjagaan yang super ketat. Jangan dulu menerima tamu daru luar daerah,’’ tandasnya.

Untuk diketahui, Jumat (10/4) Bupati Boltim sudah mengunjungi langsung pos penjagaan Covid-19 di perbatasan Boltim-Minahasa Tenggara. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here