Landjar Rangsang SKPD dan Masyarakat Bertani Selama Pandemi

0

TimurExpress.com, Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH menginisiasi gerakan menanam untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lahan pertanian Dinas Pertanian Boltim, Jumat (5/6/2020).

Inisiasi itu dalam rangka menghadapi krisis pangan di tengah pandemic Covid-19. Selain merangsang jajaran SKPD, maksud dari kagiatan ini juga untuk memikat minat masyarakat untuk bercocok tanam.

Bupati Boltim Sehan Landjar saat menanam umbi-umbian

Kegiatan menanam umbi-umbian, sayur dan kelapa itu bertepatan dengan hari menanam sedunia, dihadiri Sekda, Kapolres, juga dihadiri Ketua KNPI Boltim Amalia Landjar, serta pimpinan SKPD, ASN dilingkungan Pemkab Boltim.

Bupati pada kesempatan itu mengatakan, gerakan tanam ini sebagai guna memenuhi kebutuhan cadangan pangan.

“Selain SKPD dan ASN, masyarakat yang memiliki lahan kosong juga diimbau untuk memulai menanam untuk kebutuhan cadangan pangan selama pandemi Covid-19,’’ ajaknya.

Menurutnya, dampak dari Covid-19 selain akan berakibat krisis eknomi, juga akan terjadi krisis sosial.

Kepala Diskominfo Boltim Drs. M. Hamdi Egam saat menanam sayur

‘’Artinya, jika masyarakat sulit mencari makan, maka dia akan jadi pemangsa, sehingga sebelum gejolak ini terjadi, langkahnya sudah dipikirkan. Apabila terjadi krisis sosial, harus dipikirkan efek negatifnya,’’ ujarnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here