Landjar Resmikan KTN Liberia Timur

0
TimurExpress.com, Boltim – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, didampingi Kapolres Botim Irham Halid meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Desa Liberia Timur, Kecamatan Modayag, Senin, (29/6/2020).
Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Liberia Timur yang dimotori oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri).
“Terima kasih kepada Polri khususnya Polres Boltim yang telah menunjuk Desa Liberia Timur sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Pencanangan KTN, ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat Boltim, “ kata Bupati.
Bupati berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas, jaga kebersihan, kesehatan dimasa pandemi Covid-19.
“Kami juga berharap, kepada pemerintah desa dan masyarakat agar selalu membangun sinergitas demi menciptakan suasana yang kondusif dan aman, apalagi memasuki momen Pilkada tahun ini, “ imbuhnya.
Sementara, Kapolres Boltim Irham Halid mejelaskan tentang maksud dari pencanangan kampung tangguh nusantara ini, merupakan program Kapolri yang pelaksananaannya bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa.
“Dengan adanya penyebaran virus Covid-19, maka Polri melakukan satu terobosan dengan membentuk kampung tangguh nusantara dengan tujuan mendorong warga masyarakat agar mereka melakukan satu kegiatan untuk memutus mata rantai Covid-19, “ terangnya.
Lanjutnya, Polres juga berharap kepada pemerintah desa dan masyarakat agar selalu membangun sinergitas demi menciptakan suasana yang kondusif dan aman.
“Polri akan selalu hadir ditengah masyarakat dalam menjaga Kamtibmas serta mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 belum berakhir, “ kata Kapolres.
Pada kesempatan itu, Sangadi Liberia Timur Sudarno Mislan, menyampaikan pemerintah dan masyarakat Desa Liberia Timur merasa bangga dan terhormat atas di tunjuknya sebagai kampung tangguh nusantara.
“Pemerintah dan masyarakat siap membantu dan melaksanakan program dari Polri dalam hal ini Polres Boltim. Semoga program ini bisa bermanfaat dan memberikan berkah bagi desa kami, “ kata Sudarno.
“Atas nama pemerintah dan masyarakat Liberia Timur juga mengucapan terima kasih kepada Kapolres Boltim, dan Bapak Bupati Boltim, yang telah menjadikan Desa Liberia Timur, sebagai kampung tangguh nusantara, “ ucapnya. (Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here