Lanjutan Jalan Pertanian Tutuyan II Dikerjakan

0

TIMUREXPRESS.COM, Tutuyan – Dongkrak semangat petani, Pemerintah Desa Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai kerjakan pembuatan jalan pertanian jenis rabat beton lanjutan yang berlokasi di Perkebunan Inalom-Kolontugi Tutuyan II.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Sangadi Tutuyan II Hartono Buntuan siang tadi, Kamis (19/12/19). Kata dia, pekerjaan sudah dimulai sejak tanggal 28 November 2019.

‘’Akhir bulan November kita sudah mulai lakukan pengumpulan stok material juga beberapa persiapan lainnya. Saat ini pekerjaan sudah masuk 50 persen dan akan dipacu selesai tepat waktu,’’ ungkap Hartono.

Mengenai volume jalan, lanjut Hartono, pembuatan jalan rabat beton lanjutan ini untuk menghubungkan pembangunan jalan sebelumnya yang memiliki panjang 600 meter.

‘’Lokasi pembagunannya sama, yaitu di jalan pertanian Inalom-Kolontugi. Namun lanjutan ini volume jalannya agak kecil, yakni panjang jalan 350 meter, lebar 1.40 meter, dan ketinggian jalan 40 cm. Anggaran kita pakai Dandes tahap III sebesar Rp 127.000.000,00,’’ terangnya.

Dirinya berharap, pembangunan fisik ini mampu meningkatkan semangat petani.

‘’Sebab, yang kita adakan ini adalah memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya petani atau pekebun. Semoga dengan jalan ini mampu memudahkan akses dan meningkatkan produksi hasil bumi,’’ tukas Buntuan. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here