Lasambu: Peralatan Pemuda Bulawan Satu Jangan Dijadikan Hak Pribadi

0

TIMUREXPRESS.COM, Kotabunan – Langkah pemuda Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dinilai kurang membangun.

Sebagaimana yang disampaikan Sangadi Bulawan Satu Haris Lasambu kepada jurnalis TIMUREXPRESS.COM siang tadi, Rabu (11/12/19).

Dirinya menyebut, kaum milenial apalagi yang berstatus ketua pemuda, harusnya memberikan contoh yang baik bagi para anggotanya.

‘’Namanya ketua itu harus memberi contoh yang baik buat anggota. Pemerintah desa sudah menyediakan fasilitas buat pemuda yang dibelanjakan melalui Dandes, namun sayangnya ada yang dijadikan hak pribadi padahal itu adalah milik negara,’’ ucap Lasambu.

Terkait pengadaan peralatan pemuda tahun 2019, Lasambu mengakui, masih disimpan di kediaman pribadinya.

‘’Tahun ini memang ada pengadaan alat elektronik buat pemuda seperti electone dan kelengkapan lainnya. Selaku penanggung jawab, itu saya simpan dirumah. Alasannya, agar tidak ada yang sembarangan memakai alat pemuda apalagi dibawa pulang dan akhirnya dinyatakan hilang,’’ tegasnya.

Pun demikian, lanjut dia, apabila pemuda memerlukan peralatan-peralatan tersebut guna kepentingan pemuda di desa, bisa membuat surat pinjam pakai atau berkoordinasi langsung dengan Sangadi guna pertanggung jawaban.

‘’Jika demikian, kedepannya pemuda Bulawan Satu bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang positif bagi pemuda lainnya lewat inovasi-inovasi yang ada. Maka dari itu diharapkan kepada ketua pemuda agar mampu bersinergi dengan pemerintah desa dan lebih kreatif mengelola aset negara,’’ pungkas Lasambu. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here