Lokasi Pembuatan Jalan Rabat Beton Lanjutan Ditinjau

0

TIMUREXPRESS, Tutuyan – Pemerintah Desa Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus optimalkan sarana penunjang di sector pertanian.

Sangadi Tutuyan II, melalui Sekretaris Desa Fahri Potabuga mengatakan, pihaknya telah meninjau lokasi pembuatan jalan jenis rabat beton yang berlokasi di Perkebunan Inalom-Kolontugi.

‘’Beberapa waktu lalu kita sudah ke lokasi pembangunan dengan tujuan mengukur panjang jalan yang akan dibuat rabat beton lanjutan dari rabat beton sebelumnya,’’ ucap Potabuga saat dikonfirmasi wartawan ini, Selasa (12/11/19).

Sesuai yang direncanakan, pembangunan sarana penunjang di sector pertanian sepanjang 350 m, dengan lebar 1.40 m dan tinggi 20 cm itu memakan anggaran ratusan juta rupiah.

‘’Kita akan menggunakan Dandes tahap III sebesar kurang lebih Rp 120.000.000. Jika sudah dicairkan, pekerjaan segera dilaksanakan,’’ tuntasnya.

Ditambahkannya, sarana itu dibuat untuk memudahkan masyarakat Tutuyan II khususnya yang berprofesi sebagai petani.

‘’Kita sediakan akses jalan yang memadai untuk masyarakat, agar semangat bertani tidak pudar hanya karena kendala jalan yang susah dilalui saat musim penghujan,’’ tuntasnya. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here