Masyarakat Kayumoyondi Terima Bahan Pangan

0

TimurExpress.com, Tutuyan – Sebanyak 232 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima bahan pangan dari pemerintah kabupaten (Pemkab).

Bertempat di Kedai Naton, Kayumoyondi, penyaluran bahan pangan disalurkan langsung oleh pemerintah kabupaten melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boltim berjalan lancar.

Hari ini, Senin (13/7/20), penyaluran bahan pangan di dampingi Pemerintah Desa Kayumoyondi, juga melibatkan pihak kecamatan, pendamping desa serta wartawan.

‘’Hingga malam ini kita dampingi penyaluran bahan pangan dari Pemkab Boltim kepada 232 KK di Kayumoyondi,” ucap Sangadi Kayumoyondi, Masrianto Patra.

”Beberapa waktu lalu juga kami mendampingi PT. Pos Kotamobagu dan Dinsos Boltim dalam menyalurkan BST tahap III ke 17 KK penerima,’’ terangnya.

Lanjut Sangadi, sebanyak 4.605 kg beras premium, 416 kg gula putih premium, 416 liter minyak goreng, dan 1.160 tins ikan kaleng di bagikan ke 232 KK.

‘’Sangadi, Sekdes, PNS, penerima BST, BLT DD dan JHT tidak menerima bahan pangan. Itu sesuai instruksi Bupati Boltim, Bapak Sehan Landjar, SH,’’ ungkapnya.

Dirinya berharap, di masa Pandemi ini, setiap bantuan dari pemerintah agar bisa dipergunakan sebaik mungkin.

‘’Saya mengajak masyarakat untuk tetap patuh pada anjuran pemerintah,’’ ujar Sangadi.

‘’Bersatu memutus rantai penyebaran wabah corona adalah jalan yang harus kita tempuh bersama. Jangan biarkan hanya pemerintah yang berusaha menumpas wabah, namun kita semua adalah garda terdepan untuk melawan Covid-19,’’ pungkas Sangadi.

Diketahui, penyaluran tetap mematuhi protap Covid-19 demi memutus penyebaran wabah corona. (Chimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here