Mendaftar di KPU, SB-RG Siap Sejahterakan Rakyat Boltim

0

TimurExpress.com, Tutuyan – Hari ini, Sabtu (5/9/20), Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit (SB-RG) Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) resmi menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boltim.

Berkat kecerdasan dan pengalamannya, Om Edo (sapaan akrab SB), mengklaim mampu melakukan yang terbaik untuk masyarakat Boltim. Demikian disampaikannya saat Konferensi Perss, usai pendaftaran, sore tadi.

‘’Menjadi Pimpinan Jawa Pos News Network (JPNN), grup media yang membawahi 150 media cetak yang ada di Indonesia dan 50 media TV, tentunya sudah memenuhi kebutuhan saya. Namun adanya dorongan hati untuk meningkatkan kesejahteraan Rakyat Boltim, sehingga saya terpanggil untuk masuk di bursa pemilihan kepala daerah 2020,’’ terang orang pertama di luar Jawa yang mengendalikan ratusan perusahaan yang berbasis di Surabaya ini.

SB menyebut, sektor pariwisata di Kabupaten Boltim mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

‘’Kabupaten Boltim memiliki kekayaan alam yang cukup banyak baik didalam dan diatas tanah. Jika terpilih dan dipercaya rakyat pada 9 Desember nanti , dengan mengelola sektor pariwisata, kami ingin memajukan rakyat Boltim lebih sejahtera,’’ ucap putra kelahiran Desa Togid ini.

Lanjut, pasangan SB-RG mempunyai keinginan kuat untuk memajukan Kabupaten Boltim sebagai daerah terunggul di Sulawesi Utara (Sulut) dan terlepas dari kata ‘’Anak Tiri’’.

‘’Kami ingin Kabupaten Boltim diperhitungkan di Indonesia. Tentunya tidak hanya bangkit di sektor pariwisata saja, namun dari pendidikan, SDM, kesehatan dan sektor-sektor lainnya yang mampu membawa dan mengangkat Kabupaten Boltim unggul dan terkenal luas hingga ke manca negara,’’ tutur SB.

Selain itu, ada kebutuhan mandasar yang harus diseriusi. Kata SB, keluhan-keluhan seperti air bersih dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) masih terngiang ditelinganya.

‘’Air bersih dan TPA adalah keluhan utama rakyat Boltim. Jika diberi kesempatan, SB-RG akan memenuhi kebutuhan itu,’’ pintanya.

SB-RG juga berencana menata wajah Ibu Kota Kabupaten Boltim yang terletak di Kecamatan Tutuyan.

‘’Kita akan tampilkan layaknya Ibu Kota. Itu adalah sebagian program yang kami tawarkan ke masyarakat,’’ ungkapnya.

Mengenai aliran dana pembangunan, SB mengatakan, berbekal pengalaman dan memiliki jaringan, dirinya menjanjikan menarik investasi masuk ke Boltim.

‘’Kita ketahui bersama, anggaran pembangunan bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-red) dan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara-red). Namun ada juga dana-dana yang bersumber dari swasta, itu yang akan kami garap untuk menciptakan kondisi yang baik dan kompetitif sehingga Kabupaten Boltim mendapatkan aliran investasi yang tentunya berdampak positif ke masyarakat luas khususnya di Boltim. Itu termasuk menjadi daya dorong untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat Boltim,’’ pungkasnya. (Chindi Limo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here